Artikel

Guru SMKN 1 Jerowaru Di Supervisi Pengawas untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Tim Media (Sabtu, 17/02/2024) – Sebuah inisiatif yang menjanjikan telah dilakukan di SMKN 1 Jerowaru, Nusa Tenggara Barat, dengan tujuan meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah tersebut. Pada hari Senin, 17 Februari 2024, para guru di sekolah ini menerima kunjungan pengawas pendidikan untuk sesi supervisi intensif.

Sesi supervisi tersebut bertujuan untuk memberikan umpan balik konstruktif kepada para pendidik dalam upaya meningkatkan metode pengajaran dan efektivitas pembelajaran. Dalam kunjungan ini, tim pengawas pendidikan melibatkan kolaborasi antara pengawas, kepala sekolah, dan para guru untuk mengevaluasi proses pembelajaran yang sedang berlangsung.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Jerowaru, Bapak Azany Muzamil MM, inisiatif supervisi ini merupakan bagian dari komitmen sekolah untuk terus meningkatkan standar pendidikan. “Kami percaya bahwa dengan memberikan bimbingan dan dukungan yang tepat kepada para guru, kami dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih dinamis dan efektif bagi siswa kami,” ungkap Azany Muzamil MM.

Para guru juga menyambut baik kehadiran pengawas pendidikan dan kesempatan untuk mendapatkan umpan balik langsung mengenai praktik mengajar mereka. “Supervisi ini memberi kami wawasan berharga tentang area mana yang perlu diperbaiki dalam pembelajaran kami. Ini juga menjadi kesempatan untuk berbagi ide dan pengalaman antara sesama pendidik,” ujar Ibu muliana, salah seorang guru di SMKN 1 Jerowaru.

Dalam sesi supervisi tersebut, berbagai aspek pembelajaran dievaluasi, termasuk perencanaan pembelajaran, penggunaan sumber daya, interaksi guru-siswa, dan penilaian hasil belajar. Tim pengawas memberikan rekomendasi dan saran yang spesifik kepada masing-masing guru untuk membantu mereka meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.

Di tengah tantangan-tantangan dalam dunia pendidikan, langkah-langkah proaktif seperti supervisi ini menjadi penting untuk memastikan bahwa setiap siswa mendapat pengalaman pembelajaran yang optimal. SMKN 1 Jerowaru berharap bahwa melalui upaya kolaboratif antara pengawas, kepala sekolah, dan guru, mereka dapat terus meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang memotivasi bagi semua siswa.

 

Leave a Reply