Artikel

OSIS SMKN 1 Jerowaru Berbagi Kebaikan di Bulan Penuh Berkah

Tim Media (20/03/2024)-Di tengah semaraknya bulan Ramadan, semangat kebersamaan dan kepedulian kembali terlihat di SMKN 1 Jerowaru. Anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)  tersebut tidak hanya berbagi takjil dengan masyarakat di depan sekolah, tetapi juga dengan pengendara motor yang lewat, menunjukkan bahwa kebaikan tidak mengenal batas dan siapa pun berhak menerimanya.

Saat matahari sudah mulai condong ke barat, di depan gerbang sekolah, terlihat barisan siswa-siswi OSIS yang telah siap dengan paket-paket takjil. Namun, apa yang membuat kegiatan ini istimewa adalah ketika sejumlah pengendara motor melintas di depan sekolah. Tanpa ragu, anggota OSIS langsung mendekati mereka dan menawarkan takjil dengan senyum ramah.

Reaksi pengendara motor pun beragam. Ada yang terkejut, ada yang terharu, namun semua menerimanya dengan senyuman dan ucapan terima kasih. Beberapa di antara mereka bahkan turun dari motor sejenak untuk berbincang dengan para siswa OSIS, menciptakan momen kebersamaan yang hangat di tengah hiruk pikuk lalu lintas.

Salah seorang anggota OSIS, Nur Aini, mengungkapkan alasannya melakukan aksi ini, “Kami percaya bahwa kebaikan dapat dihadirkan di mana saja dan kepada siapa saja, termasuk kepada para pengendara yang melewati sekolah kami. Semoga kecilnya gestur kami ini dapat memberikan kebahagiaan dan semangat bagi mereka di tengah perjalanan mereka.”

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari pengurus sekolah. Kepala Sekolah SMKN 1 Jerowaru, Azany Muzammil M, menyatakan, “Saya sangat bangga melihat semangat kepedulian dan kemanusiaan yang ditunjukkan oleh para siswa OSIS kami. Mereka telah memberikan contoh yang sangat baik tentang bagaimana kebaikan bisa disebarkan di mana saja dan kepada siapa saja.”

Dengan berakhirnya kegiatan ini, terlihat bahwa semangat berbagi takjil tidak hanya terbatas kepada masyarakat yang berada di sekitar sekolah, tetapi juga kepada para pengendara yang lewat. Hal ini menjadi bukti bahwa kebaikan tak mengenal batas, dan dapat disebarkan kepada siapa pun, di mana pun, dan kapan pun. Semoga semangat kebaikan ini terus menginspirasi banyak orang di sekitar kita.

Leave a Reply