Artikel

OSIS SMKN 1 Jerowaru Kembali Membagikan Ta’jil Gratis

Tim Media (29/03/2024) – OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMKN 1 Jerowaru kembali menyelenggarakan kegiatan berbagi kebaikan dengan membagikan ta’jil gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial yang rutin diadakan oleh OSIS guna mendukung solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Dalam upaya meningkatkan kepedulian sosial dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan, OSIS SMKN 1 Jerowaru mengadakan kegiatan berbagi ta’jil gratis di sekitar lingkungan sekolah dan tempat umum lainnya. Kegiatan ini diinisiasi oleh OSIS sebagai bentuk kontribusi nyata dalam membantu masyarakat yang kurang mampu serta mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Dalam pelaksanaannya, puluhan paket ta’jil berisi kurma dan minuman dingin dibagikan kepada masyarakat yang melintas atau berkumpul di sekitar area SMKN 1 Jerowaru. Para anggota OSIS dengan penuh semangat terlibat dalam proses pembagian, menyebarkan senyum serta ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada para penerima.

Pembina OSIS SMKN 1 Jerowaru, Farizal, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang menjadi nilai-nilai utama di SMKN 1 Jerowaru. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan juga menjadi inspirasi bagi yang lain untuk melakukan kebaikan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan berbagi ta’jil gratis ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Mereka menyambut dengan antusias dan berterima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh OSIS SMKN 1 Jerowaru.

Dengan terlaksananya kegiatan berbagi ta’jil gratis ini, OSIS SMKN 1 Jerowaru kembali mengukuhkan komitmennya dalam berperan aktif dalam kegiatan sosial dan menjaga kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. Semangat kebaikan ini diharapkan dapat terus menginspirasi generasi muda lainnya untuk turut serta dalam membantu sesama dan memperkuat ikatan sosial di lingkungan sekitar.

Leave a Reply