Artikel

Guru Tamu Core Pariwisata SMKN 1 Jerowaru Kali Ini Dari Inggris, Siapakah Dia?

Tim Media (23/04/2024) – Tepat pada hari Selasa, 23 April 2024 SMKN 1 Jerowaru kembali kedatangan guru tamu setelah kedatangan dua guru tamu sebelumnya, masih dari program yang sama yaitu bagian dari relawan pendidikan internasional yang digagas oleh salah satu guru kejuruan Perhotelan, Bapak Asy’ari.

Program guru tamu dari para Relawan Pendidikan Internasional pada tahun 2024 ini merupakan ketiga kalinya SMKN 1 Jerowaru. Tentu saja SMKN 1 Jerowaru sangat terbuka dan senang dengan kedatangan para relawan pendidikan internasional tersebut. Kali ini relawan pendidikan yang datang sebagai guru tamu bernama Emma Cunningham, biasa dianggil Emma, merupakan seorang perawat dari sebuah rumah sakit di Inggris.
Emma sebagai relawan pendidikan tentunya berbagi banyak hal kepada para siswa khususnya jurusan Usaha Layanan Wisata, saat memberi pelajaran Emma bercerita tentang kampung halamannya dan latar belakang ikut dalam kegiatan relawan pendidikan internasional.

Tidak hanya itu para siswa diajak berinteraksi di luar ruangan menggunakan bahasa internasional, dalam interaksinya Emma mengajarkan para siswa bagaimana dalam menyambut atau memperlakukan seorang tamu atau turis terutama dari luar negeri/manca negara.

Kepala SMKN 1 Jerowaru bapak Azany MM saat di hubungi tim media mengatakan “Ini kali ketiga guru tamu dari luar negeri datang ke SMKN 1 Jerowaru pada tahun 2024 ini dan tentu kami sangat senang, ini menandakan bahwa sekolah kita sudah mulai dikenal oleh banyak orang diluar negeri, terutama dari relawan pendidikan internasional. Dan sebanyak apapun guru tamu yang mau berkunjung ke sekolah akan tetap kami terima dengan senang hati” ujarnya.

Dengan kedatangan guru tamu ke SMKN 1 Jerowaru, diharapkan akan semakin banyak memberikan pengalaman belajar dan praktik baik terhadap lembaga sekolah maupun siswa, terlebih bahwa SMKN 1 Jerowaru merupakan salah satu SMK yang core utamanya adalah core pariwisata. SMKN 1 Jerowaru akan terus berinovasi dalam mengembangkan program pembelajaran, dengan jalan melakukan perbaikan-perbaikan terhadap kekurangan yang ada.

Leave a Reply